Senin, 28 November 2016

Cara Menambah Stamina Tubuh Semakin Kuat Saat Futsal

Meskipun lapangan Futsal tidak terlalu besar dan membatasi daerah Anda untuk melakukan gerakan bebas, sebaiknya Anda harus memiliki cara untuk menambah stamina tubuh agar semakin kuat ketika bermain futsal. Hal ini akan membuat Anda semakin efektif dalam tim Anda. [Baca Juga : Suplemen Penambah Stamina Futsal]

Anda pasti tahu dalam olahraga futsal melibatkan gerakan atraktif ( cepat dan licik ). Selain itu dalam permainan sepakbola futsal dibutuhkan stamina yang kuat karena dalam olahraga futsal banyak lari dan pastinya akan membuat Anda gampang cape/lemas.
Cara Menambah Stamina Tubuh Semakin Kuat Saat Futsal

Banyak pemain Futsal yang mengeluh karena daya tahan tubuhnya yang lemah ketika bermain Futsal. Anda Tahu? Ini pasti akan menjadi masalah besar, jika dibiarkan begitu saja, tanpa adanya tindakan yang cepat dan tepat, serta melakukan cara untuk menambah stamina tubuh agar menjadi lebih kuat. Nah saya akan berbagi sedikit tips untuk menambah staminta agar semakin kuat saat futsal. Simak Sebagai Berikut :

1. Jogging

Jongging akan meningkatkan kekuatan jantung dan efisiensi dimana darah Anda membawa oksigen dan nutrisi ke otot ketika berolahraga. Atur jadwal untuk jogging setidaknya tiga hari perminggu untuk meningkatkan ketahanan kardiovaskular Anda.

Anda perlu tahu, bahwa pemain Futsal duniapun pasti melakukan latihan ini setiap hari. Jika anda ingin menjadi pemain profesional, anda musti meniru cara ini.

2. Lari Siang Hari

Jika Anda ingin memiliki tubuh yang kuat dan menjadi pemain Futsal profesional, Anda harus lari disiang hari. Lari meliputi pelatihan berlari ke dalam latihan Anda untuk meningkatkan daya tahan Futsal Anda. Dua sampai tiga kali per minggu, cari lapangan terbuka dan melakukan latihan lari. Karena Futsal melibatkan gerakan spontanitas dan kecepatan, Anda harus membatasi sprint Anda tidak lebih dari 40 meter.

Lakukan setidaknya 10, 40 yard sprint di laju tercepat Anda berjalan. Biarkan diri Anda 15 sampai 30 detik istirahat antara sprint sebelum Anda melakukan yang berikutnya. Meningkatkan jumlah sprint Anda tampil sebagai daya tahan Anda membaik, hingga 30 sprint. [Baca Juga : Agar Tidak Mudah Lelah dan Ngantuk]

3. Lompat Tali

Lompat tali berguna untuk meningkatkan daya tahan saat Futsal dan meningkatkan kelincahan saat Futsal. Karena Futsal melibatkan sering untuk lari kesana kesini, lompat tali akan meningkatkan daya tahan yang baik untuk organ hati dan otot-otot kaki yang lebih rendah. [Baca Juga : Suplemen Untuk Jantung]

Lompat talilah secara continue (terus-menerus) sampai Anda bosan, dan kemudian biarkan diri 30 detik istirahat sebelum lompat tali lagi. Atur jadwal untuk lompat tali selama setidaknya 20 menit 2-3 kali per minggu.

Peringatan yang harus anda kerjakan.

- Lakukan istirahat untuk tidak bermain Futsal paling tidak satu minggu sekali.
- Tempelkan es batu untuk merileksasikan jaringan sendi dan otot, atau ketika anda mengalami sakit setelah latihan.

Mungkin itulah beberapa cara untuk menambah stamina tubuh semakin kuat saat bermain futsal, meskipun cara itu sedikit dan juga sederhana tapi sangat berpengaruh pada tubuh Anda, Selamat mencoba.

2 komentar

  1. wah, klo mash sering main futsal sih oke banget nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kalau sekarang udah pensiun mas ? hehehee

      Hapus

-Pasti saya kunjungi balik :)
EmoticonEmoticon