Kamis, 24 November 2016

Cara Mengatasi Wajah Panas dan Gatal Akibat Kosmetik

Banyak sekali wanita yang terkena alergi akibat pemakaian kosmetik, maka tentu saja hal ini sangat menyabalkan bukanya menjadi cantik tapi malah jadi sebaliknya wajah menjadi panas, merah, gatal, bahkan sampai mengelupas. Maka dari itu Anda harus lebih berhati hati lagi dalam pemakaian kosmetik Anda harus jeli dan membaca kandungan dari kosmetik yang Anda pakai, jika dirasa cukup aman silahkan Anda gunakan.
Cara Mengatasi Wajah Panas dan Gatal Akibat Kosmetik

Jika Anda terkena iritasi pada wajah akibat pemakaian kosmetik, jangan dibiarkan karena akan menyebabkan wajah Anda menjadi tampak buruk dan tidak menarik untuk dipandang. Nah untuk Anda pada saat ini sedang mengalami iritasi bisa mengatasinya dengan cara berikut. [Baca Juga : Suplemen Untuk Mengatasi Jerawat]

Cara Mengatasi Wajah Yang Terkena Iritasi Akibat Kosmetik :


1. Minyak Zaitun
Ternyata minyak Zaitun juga dapat mengatasi iritasi pada kulit wajah akibat kosmetik tersebut, Nah bagi yang terkena iritasi sebaiknya hentikan penggunaan kosmetik terlebih dahulu, lalu oleskan minyak zaitun pada wajah ketika hendak tidur, dan dalam waktu singkat kulit wajah Anda akan terlihat normal kembali.

2. Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang banyak bermanfaat untuk masalah kecantikan. Dan lidah buaya juga mampu mengatasi kulit wajah yang terkena iritasi akibat kosmetik, Caranya ambil satu batang lidah buaya lalu belah dua dan abil gel di dalamnya. Oleskan gel lidah buaya tersebut secara rutin dan mudah-mudahan wajah Anda yang terkena iritasi bisa sembuh kembali.

3. Kantung Teh
Apakah Anda suka teh? jika suka jangan buang kantung teh bekas yang telah Anda seduh, karena kantung teh bermanfaat untuk kulit wajah yang terkena iritasi akibat kosmetik. Kantung teh bekas seduhan Anda bisa Anda tempelkan pada wajah dan beri sedikit pijitan. Cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan rasa gatal pada wajah Anda, dan menyembuhkan iritasi pada wajah dengan cepat.

4. Mentimun
Kulit wajah yang panas dan gatal akibat iritasi dari kosmetik bisa Anda sembuhkan dengan mentimun. Kandunga dari mentimun ini tidak hanya untuk tubuh saja, tapi bisa juga untuk masalah kecantikan. Cara dari masker mentimun ini cukup mudah. Haluskan dulu mentimun kemudian simpan didalam  lemari es. Jika sudah dingin maka oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.


Mungkin itu lah beberapa cara untuk mengatasi kulit wajah yang terkena iritasi akibat kosmetik.

14 komentar

  1. kantung teh ternyata bisa digunakan perawatan wajah, ssayang banget selama ini masin asal buang bekas teh

    BalasHapus
  2. Saya share fb dan twitter juga kang, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh boleh jangan lupa share juga blog saya Mas

      Hapus
  3. emang bener mentimun bikin dingin bin seger, udah terbukti sering dipake di tv tv :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mas, karena sudah tidak aneh lagi kalau mentimun sering dipakai untuk masalah kecantikan :)

      Hapus
  4. minyak zaitun pasti deh kalau buat ngatasi kulit juaranya, ini buat parawanita yang sering make-up biar gak kena masalah kulit diwajah harus di imbangi juga dengan memberikan vitamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. minyak zaitun juga banyak dipercaya masyarakat untuk masalah wajah gatal dan panas akibat kosmetik :)

      Hapus
  5. saya memilih Lidah Buaya Mas kalau untuk atasi Wajah Panas dan Gatal Akibat Kosmetik, Lidah Buaya depah rumah banyak Mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena mungkin lidah buaya gratis dan masTrik sudah punya tanaman tersebut, jadi ngga perlu repot repot untuk mencari tanaman tersebut ya mas ?

      Hapus
  6. dan jangan lupa mandi secara teratur

    BalasHapus
  7. Make batu es katanya juga bisa gan, tapi gak tau bener apa nggak hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bisa juga sih mas, tapi kurasa kurang amouh saja mas :)

      Hapus
  8. Minyak zaitun ok banget buat mengatasi panas dan gatal di wajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak, minyak zaitun aman di wajah karena berasal dari sumber alami

      Hapus

-Pasti saya kunjungi balik :)
EmoticonEmoticon