Senin, 31 Oktober 2016

Makanan yang Baik Dikonsumsi Untuk Diet

Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Diet

Mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal itu pasti dambaaan oleh setiap wanita. Hanya kadang wanita sangat sulit mengendalikan nafsu makanya, apalagi sudah bepergian keluar rumah atau ke cafe dan restorant. Pasti ada aja walau sekedar mencicipi atau makan makanan berlemak dan penuh kalori.


Untuk menurunkan berat badan dan ingin tubuh yang langsing Anda harus berkomitmen untuk diet tanamkan kepada diri Anda untuk menjalani cara makan teratur. Saya punya beberapa makanan untuk diet, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini !

Makanan yang Baik Dikonsumsi Untuk Diet :

1. Sayur-sayuran Hijau

Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Diet

Sayuran hijau banyak macamnya, misalnya saja sawi dan bayam. Sayuran hijau merupakan makanan yang rendah kalori.

Jadi, Anda dapat makan dalam jumlah besar tanpa khawatir menjadi gemuk. Selain itu, sayuran hijau juga kaya akan serat. Tips ini dikutip dari situs kesehatan healh Central.

2. Pilihan Kacang Untuk Diet

Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Diet
Makanan untuk diet yang juga bisa menurunkan kadar lemak yang Anda miliki adalah kacang-kacangan. Salah satunya adalah kacang mente dan juga kacang hezelnut. Jenis kacang tersebut sangat balik untuk menetralisir tubuh dari yang namanya kelebihan lemak. Memiliki lemak dalam tubuh tentunya akan menjadi masalah bagi Anda nantinya.

Jika Anda ingin sehat dan sembuh dari penyakit maka perbanyaklah makan makanan yang bergizi, kacang juga cocok untuk Anda konsumsi, sebagai sumber energi untuk mengurangi lemak dalam tubuh.

3. Tahu

Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Diet
Makanan yang berasal dari kedelai ini ternyata sangat makanan yang tepat untuk diet baik untuk di konsusmi di saat diet. Tahu mengandung protein dan serat dalam jumlah tinggi. Selain itu bisa diolah menjadi berbagai macam menu masakan sehingga sangat cocok digunakan untuk menu makanan di waktu diet.

Beberapa wanita yang sedang menjalankan diet memilih makan malam dengan tahu tanpa mengonsumsi nasi.

4. Panganan hewani

Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Diet
Ada dua panganan dari hewan yang sangat baik untuk program diet Anda, telur dan ikan salmon. Telur merupakan makanan diet yang kaya akan protein sehingga sangat bagus dalam memperlancar sistem metabolisme. Untuk hasil yang maksimal, konsumsilah makanan satu ini ketika pagi hari.

Mengonsumsi telur saat sarapan dapat membuat anda merasa kenyang dalam waktu yang cukup lama sehingga pola makan pun terkontrol dengan baik. Yang kedua adalah ikan salmon. Makanan hewani mempunyai kandungan protein yang tinggi dan asam amino serta omega 3 yang benar-benar baik dalam program menurunkan berat badan.

5. Kentang yang Dipanggang

Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Diet
Saat menjalankan diet, tubuh kita harus menerima kecukupan akan karbohidrat. Untuk itu pilihlah karbohidrat yang sehat rendah lemak dan kalori seperti yang terdapat dalam kentang.

Agar manfaatnya baik untuk diet, pilih kentang yang dipanggang bukan yang digoreng. Makanan ini kaya akan potassium dan serat yang berguna untuk tubuh.

6. Coklat Hitam

Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Diet
Banyak orang yang takut makan cokelat dengan alasan bisa menyebabkan kegemukan. Cokelat mengandung gula, lemak dan senyawa lainnya yang memang bisa menambah berat badan seseorang.
Tapi, ada jenis cokelat yang justru membantu program diet Anda, yaitu cokelat hitam.

Cokelat hitam baik untuk dikonsumsi saat kamu merasa lapar. Dengan mengonsumsi cokelat tersebut, rasa laparmu dapat dinetralisir. Kamu akan merasa kenyang dan tidak lagi tertarik mengonsumsi camilan lainnya. berikut kutipan dari Bersosial.com


Beberapa makanan diet tersebut benar-benar efektif dalam menurunkan berat badan. Mengonsumsi makanan diet dan diimbangi dengan olahraga maka anda akan segera mendapatkan tubuh yang ideal. Semoga sedikit informasi mengenai makanan diet ini bermanfaat untuk kita semua.






16 komentar

  1. Weh... Ternyata masih ada jg makanan yg enak-enak yg boleh dimakan walaupun lg diet, cocok tuh ke 6 makanan diatas.

    BalasHapus
  2. Weh... Ternyata masih ada jg makanan yg enak-enak yg boleh dimakan walaupun lg diet, cocok tuh ke 6 makanan diatas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pria sih kayanya jarang diet yah? hehehee kebanyakan wanita sih kalo yang melakukan diet :)

      Hapus
  3. kalo lagi diet ga bisa dapet menu yang digoreng-goreng ya, mungkin yang terbilang enak itu coklat hitam kali ya, karena kebetulan jarang sekali yang doyan sama sayuran. trus buat karbohidrat juga jarang yang makan kentang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mungkin yang kurang suka terhadap sayuran dan masih banyak lagi makanan untuk diet yang lainya mas :) seperti coklat hitam itu hehehee

      Hapus
  4. Kalau tahunya dibikin tahu gejrot boleh enggak nih? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau digejrot ntar gak bisa dimakan mas. hehee

      Hapus
  5. kalau di kampung kayaknya yang paling sering saya jumpai adalah tahu ni mas. makanya saya kurus kebanyakan makan tahu kali. hehee

    BalasHapus
  6. Untung dari ke 6 jenis makanan tersebut ada 5 yang sudah saya konsumsi, alhamdulillah badan saya gak gemuk-gemuk alias kerempeng :D

    Yang belum nyoba coklat hitam, karena setahu saya coklat itu warnanya coklat bukan hitam, wkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh kalo kerempeng sama dong dengan saya hehee :D
      coba atuh mas, enak kok coklat hitamnya banyak tersedia di toko toko :)

      Hapus
  7. tahu, makanan favorit saya, apalagi yang digoreng dadakan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. digoreng dadakan limaratusan bukan mas? yang dimobil hahaa :D

      Hapus
  8. Saya baru tau kalo coklat bisa untuk diet. Tapi kalo tahu bulat digoreng dadakan itu termasuk masakan diet juga nggak kang??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang, tapi coklat hitam ..
      kalo makan tahu digoreng dadakan juga untuk diet kang sal makanya ngga sama nasi 3piring ajah .. heheee :)

      Hapus
    2. Hahahahaha, perutnya langsung melentung.

      Ooh, bukan sembarang coklat toh, I see... I see... Saya pikir termasuk bengbeng dingin, xixixi

      Hapus

-Pasti saya kunjungi balik :)
EmoticonEmoticon